Subhandy Dilantik Jadi Setda Aceh Tengah

KBRN, Takengon : Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar lantik Subhandy sebagai Sekretaris Daerah (setda). Pelantikannya berlangsung tertib di Gedung Ummi, Pendopo Bupati, Sabtu (6/3).

Pelantikan itu dihadiri unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus Aceh Tengah, sejumlah SKPK kabupaten tetangga Bener Meriah, perwakilan Setda Provinsi Aceh dan perwakilan Sekretariat Walinaggroe Aceh. Turut hadir dalam pelantikan itu Harun Manzola dan Amir Hamzah, dua calon yang sebelumnya dinyatakan lulus fit and properties jabatan setda.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dalam sambutannya mengatakan, seleksi jabatan Setda telah dilakukan sesuai UU 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Pemerintah 58/2009 tentang Persyaratan dan Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Sekretaris Daeah Aceh dan Sekretaris Kabupaten/Kota di Aceh.

Dikatakan, mekanisme seleksi jabatan Setda telah melalui proses rekomendasi rencana pelaksanaan seleksi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Adapun tahapan seleksi dilakukan melalui dari administrasi, penilaian umum, dan uji kompetensi hingga pimpinan memperoleh tiga nama terbaik; Amir Hamzah, Harun Manzola dan Subhandy.

Shabela menyebut, laporan seleksi itu disampaikan ke KASN untuk memperoleh rekomendasi. Setelah penilaian kata Shabela, KASN menyatakan proses seleksi Setda Aceh Tengah telah sesuai dengan perundang-undangan beerlaku.

“Baru kita usul tiga nama itu ke Gubernur Aceh untuk ditetapkan. Itu jalurnya, jadi seleksi ini kita lakukan sesuai dengan ketentuan,” katanya.

Sebelum dilantik sebagai Setda, jabatan terakhir Subhandy jadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Setdakab Aceh Tengah.

Jabtan Setda Aceh Tengah seeblumnya diisi oleh Asisten III, Arslan Abdul Wahab sebagai Pelaksana Tugas pasca Karimansyah memasuki masa pensiun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00