Kabiro Hukum KLN Kemenag RI: IAIN Takengon Harus Kebut Statuta

KBRN, Banda Aceh: Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri (KLN) Kementerian Agama Republik Indonesia Drs. M. Mudhofir, M. Si mendesak IAIN Takengon untuk segera menindaklanjuti rancangan Statuta atau AD/ART.

Dijelaskan, terkait dengan Organisasi Tata Kerja (Ortaker) IAIN Takengon sudah tidak ada lagi masalah.

Namun demikian yang harus segera disiapkan dan diserahkan untuk ditindaklanjuti dengan segera,kata Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri (KLN) Kementerian Agama Republik Indonesia itu adalah Rancangan Statuta.

“Ortaker sudah beres. Jadi tinggal satu saja yang harus ditindaklanjuti dan itu harus cepat juga, yaitu yang kita sebut statuta, itu adalah bisa disebut AD ART rumah tangganya, kalau saya sebut salah satu kitab IAIN Takengon,” ujarnya, Jumat (5/3/2021).

Rector IAIN Takengon Dr. Zulkarnain menyampaikan ada 3 agenda besar yang dalam waktu dekat harus segera diselesaikan. Pertama menyahuti apa yang disampaikan Kabiro Hukum KLN Kemenag RI tentang statuta.

Berikutnya harmonisasi rencana strategis dan perencanaan atau rencana kerja tahunan IAIN Takengon.

“Tiga agenda setelah Raker ini yang akan kami tindaklanjuti. Pertama harus sangat segera menyiapkan dan menyerahkan rancangan PMA statute kepada pihak terkait di Jakarta. Kedua haromisasi dan sinkronisasi Renstra, dan ketiga perencanaan, rencana kerja tahunannya,” ungkap Rektor IAIN Takengon.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00