Diktis Kemenag RI Proses Tiga Program Studi Baru IAIN Takengon

KBRN, Banda Aceh: Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) telah memproses pengajuan Program Studi (Prodi) baru IAIN Takengon.

Kasubdit Ketenagaan Diktis Kemenag RI, Dr. Mamat Selamet Burhanuddin mengaku usulan tersebut telah dinilai dan ditelaah.

Hasilnya, kata Mamat, IAIN Takengon layak mendapatkan tiga Prodi tersebut.

"Di Diktis itu sudah kita terima dan sudah diproses, dinilai dan ditelaah. Dan Alhamdulillah di dalam proses itu kita sudah berkesimpulan ada beberapa Program Studi yang akan kita amanatkan kepada IAIN Takengon itu untuk dibuka. Setelah dinilai layak," kata Kasubdit Ketenagaan Diktis Kemenag RI, Dr. Mamat Selamet Burhanuddin, di release, Jumat (5/3/2021).

Kasubdit Ketenagaan Diktis Kemenag RI, Dr. Mamat Selamet Burhanuddin meyakinkan jika Prodi baru tersebut dapat terlaksana dan dibuka pada semester mendatang.

"Sudah 90 persen proses itu, saya bisa mengatakan bisa buka Prodi di semester yang akan datang, ada 3 Prodi," timpalnya lagi.

Sebelumnya Rektor IAIN Takengon Dr. Zulkarnain, M. Ag menyampaikan satu diantara 3 Prodi yang diusulkan tersebut adalah Program Studi Pariwisata Syariah.

IAIN terus berupaya menyediakan layanan pendidikan berbasis Prodi yang dibutuhkan masyarakat Takengon.

"Tiga Prodi baru IAIN Takengon, 1 diantaranya adalah Pariwisata Syariah," sebut Zulkarnain.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00