Pos Pantau Covid Aceh Tengah akan Dibuka Ulang?

KBRN, Takengon : Pemerintah Aceh Tengah sedang membahas dua formulasi untuk membuka kembali pos pantau covid. Dua formulasi itu; menggiring pendatang masuk jalur dua Paya Ilang, sehingga dapat diperiksa suhu tubuh tepat di tugu kopi Paya Tumpi. Dan mengarahkan pendatang ke Simpang Empat.

Kadis Perhubungan Aceh Tengah Jauhari kepada rri Jumat (5/3) mengatakan, dua formulasi itu masih dibahas bersama para pihak termasuk dari jajaran Satuan Polisi Lalulintas.

Jikapun dua formulasi itu tidak ada titik temu kata Jauhari, maka pihaknya kembali membuka pos pemeriksaan covid di jalan elak Paya Tumpi. Hanya saja kata Jauhari, penting untuk dilakukan pembenahan agar tidak muncul keluhan dari masyarakat sekitar dan pengguna jalan.

“Ini masih di bahas, kalau tidak ada titik temu, pos lama kita buka lagi,” katanya.

Pasca pos Paya Tumpi vakum kata Jauhari, pemerintah daerah melalui Satgas kabupaten, mulai memperketat pengawasan tingkat desa. Dibantu aparatur, satgas diminta rutin memantau mobilitas orang dan segera melapor jika mengetahui adanya pendatang. Ini penting katanya, untuk diambil upaya pencegahan dini.

Sementara tiga pos pantau lainnya kata Jauhari, sudah ditutup di tahun 2020 lalu. Tiga pos itu ada di perbatasan; Aceh Tengah-Gayo Lues, Aceh Tengah-Nagan Raya, dan Aceh Tengah-Bener Meriah tepatnya di kecamatan Ketol.

Dikutip rri kamis malam disitus resmi pemerintah Aceh, kasus covid Aceh Tengah 212 orang; 21 dirawat, 187 sembuh dan empat meninggal dunia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00