Gubernur Aceh: IAIN Takengon Salah Satu Andalan Kembangkan Ilmu Perspektif Islam

KBRN, Banda Aceh: Gubernur Aceh Nova Iriansyah membuka secara resmi kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) IAIN Takengon di Banda Aceh.

Dalam sambutannya itu, Nova menyampaikan, sebagai sebuah perguruan tinggi berbasis agama Islam, keberadaan IAIN Takengon menjadi salah satu andalan mengembangkan ilmu-ilmu dengan perspektif Islam untuk generasi muda Aceh maupun luar Aceh.

Gubernur mengajak semua pihak untuk mendukung penguatan kampus tersebut, agar perannya dalam institusi dapat memperkuat cahaya Islam dikalangan masyarakat terpelajar.

“Disinilah pentingnya FGD dilaksanakan. Untuk itu, kami menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya FGD ini. Semoga berjalan sukses dan mampu memberi kontribusi bagi penguatan pendidikan di daerah kita,” kata Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Kamis (4/3/2021).

Diakui Nova, persaingan dikalangan perguruan tinggi saat ini sangat ketat, karena di Aceh telah hadir enam universitas negeri, satu politeknik negeri, tiga institut dan dua sekolah tinggi negeri.

Keberadaan perguruan tinggi negeri diperkuat dengan kehadiran 109 perguruan tinggi swasta yang bernaung di bawah Kopertis Wilayah 13 Aceh, serta 34 perguruan tinggi swasta di bawah naungan Koordinasi Perguruan Tinggi Agama Islam Wilayah 5 Aceh.

Sebelumnya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh M. Iqbal mengaku siap bekerjasama terutama dalam hal pengembangan pendidikan agama madrasah dan pengembangan kapasitas guru, pegawai.

“Kami siap untuk bekerjasama dan membantu, terutama sekali dalam hal pengembangan agama dan madrasah,” sebutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00