IAIN Takengon Jaring Masukan Para Tokoh Ditengah Maraknya Perguruan Tinggi

KBRN, Banda Aceh: Rektor IAIN Takengon Zulkarnain menyampaikan akan menjaring pemikiran para tokoh untuk menjadikan Perguruan Tinggi tersebut dapat bersanding dengan Perguruan Tinggi yang telah ada terlebih dahulu.

Hal itu disampaikannya pada acara Focus Grup Discussion (FGD) tata kelola kelembagaan dan rapat kerja tahun 2022 IAIN Takengon pada salah satu hotel di Banda Aceh, Kamis 4 Maret 2021.

Disebutkan para tokoh yang akan dimintai masukan tidak saja yang ada di Provinsi Aceh, akan tetapi juga di Provinsi Sumatera Utara.

"Pemikiran para tokoh, terutama yang ada di Banda Aceh, kami undang, kami mendengar, kami menerima masukan-masukan supaya kemudian IAIN Takengon dalam bersanding dengan Perguruan Tinggi yang lain, itu bersanding dengan percaya diri," katanya, Kamis (4/3/2021).

Dr. Zulkarnain, M. Ag berharap dengan masukan para tokoh tersebut dapat menjadi masukan dan rumusan seperti apa sebenarnya IAIN Takengon yang didambakan.

"Kami ingin mendapat rumusan core bisnis IAIN Takengon itu seperti apa ditengah-tengah maraknya Pendidikan Tinggi di Aceh dan di Indonesia, apalagi wacana Pemerintah membuka pendidikan tinggi asing, kita akan seperti apa," ungkapnya lagi.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyampaikan bahwa jumlah pendidikan tinggi di Aceh sebenarnya sudah cukup banyak.

Keistimewaan pendidikan yang diharapkan bukan dari sisi kuantitas saja, tapi juga kualitas.

Oleh sebab itu, perguruan tinggi di daerah pinta Nova harus mampu berbuat nyata bagi pembangunan daerah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00