85 Titik Api Terpantau di Aceh Selama Februari 2021

KBRN, Takengon: Selama Februari 2021 lalu terpantau sebanayak 85 titik api tersebar disejumlah kabupaten kota di propinsi Aceh.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Data dan Informasi pada Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Blang Bintang Banda Aceh Zakaria.

Disebutkan titik api terbanyak berada di kabupaten Aceh Selatan.Sementara itu diwilayah tengah Aceh  terpantau 2 titik api di kabupaten Gayo Lues dan 1 titik api di kabupaten Aceh Tengah.

Oleh karena itu ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mewaspadai terjadinya bencana kebakaran baik pemukiman, hutan dan lahan.

“Kita himbau kepada masyarakat dalam hal membuka lahan jangan dengan cara dibakar, karena dimasa peralihan musim ini daun-duan sudah banyak yang mengering, kemudian struktur tanah juga menering. Sehingga cukup mudah terjadi kebakaran, angin juga sudah mulai ada peningkatan kecepatannya, sehingga apai lebih mudah menyebar,”ujarnya, Kamis (4/3/2021)

Dijelaskan Zakaria Aceh saat ini sedangan memasuki peralihan musim dari musim penghujan ke musim kemarau, dimana intensitas hujan terus berkurang, sementara suhu udara mengalami peningkatan, sehingga perlu kepedulian semua pihak untuk mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00