Korban Kebakaran Silih Nara Harapkan Bantuan Material Bangunan

Foto kiriman Ernawati KGPK

KBRN, Takengon: Hingga saat ini korban kebakaran di Semelit Mutiara Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah masih menempati tenda pengungsian dan sebagian di rumah sanak famili.

Dilaporkan sebanyak 9 unit rumah rata dengan tanah 2 terimbas pasca peristiwa kebakaran yang terjadi pada Selasa 2 Maret 2021 dini hari.

Reje terpilih desa Semelit Mutiara, Tamrin dihubungi RRI menyampaikan bantuan dari semua pihak sangat dibutuhkan untuk mendukung pulihnya aktivitas korban kebakaran atau warganya itu.

Utamanya adalah bantuan untuk pembangunan kembali rumah yang kini telah rata dengan tanah.

"Maunya kan material bangunan, kalau sembako insyaallah sudah mencukupi untuk sementara. Yang perlu kali diminta masyarakat itu kayak papan, seng, semen untuk lantai atau setengah permanen kita bikin," ujarnya, Kamis (4/2/2021).

Bupati Aceh Tengah pada Selasa siang lalu telah berkunjung ke lokasi kebakaran dan sebagai wujud hadirnya pemerintah ditengah-tengah rakyatnya, Bupati turut menyerahkan bantuan masa panik berupa uang tunai, bahan makanan, pakaian, sarung, selimut, mukena, sajadah, perlengkapan dapur dan family kit untuk anak.

Disisi lain, sejumlah organisasi yang ada di kawasan kota Takengon juga mulai melakukan penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran di Semelit Mutiara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00