Lantik Ismail Syeh Sebagai Mukim Celala, Ini Pesan Bupati

KBRN, Takengon - Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar melantik sekaligus mengangkat sumpah Ismail Syeh sebagai Mukim Celala Kecamatan Celala Periode 2021-2026, Sabtu (27/02).

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat setempat, turut dihadiri dan disaksikan Kepala Dinas PMK Kabupaten Aceh Tengah, Forkopimcam serta para Reje di wilayah Kemukiman Celala.

Bupati Shabela dalam kesempatan itu berpesan agar sosok mukim dapat benar-benar menjadi sosok teladan dalam meningkatkan semangat beragama, mampu memperkuat adat istiadat dan menjadi perekat hubungan sosial dalam masyarakat di Kecamatan Celala.

Dia mengajak agar mukim tersebut dapat pro aktif dalam berkomunikasi dengan semua pihak, terutama masyarakat dalam upaya membangun dan memajukan wilayah kemukiman.

“Dengan demikian, sosok mukim selain menjadi panutan, juga menjadi tokoh penggerak kemajuan masyarakat dan kemukiman” ujar Shabela.

Pada kempatan itu, Shabela juga mengimbau kepada mukim yang baru dilantik untuk mengajak masyarakatnya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan.

“Bersama para Reje, ajak masyarakat  untuk menjaga kelestarian lingkungan, hidupkan semangat gotong royong dan saling mengingatkan untuk menjaga ketertiban lingkungan serta jalin kebersamaan dan persaudaraan” ajak Shabela.

Sekedar diketahui, Ismail Syeh dilantik untuk periode kedua setelah pada tanggal 21 Januari 2021 lalu dipilih kembali sebagai Mukim Celala oleh 72 orang pemilih yang berasal dari unsur 17 kampung ditambah 2 orang personil Kecamatan Celala dan pengangkatannya berdasarkan Keputusan Bupati Aceh Tengah Nomor 141/53/DPMK tanggal 30 Januari 2021. (Rilis)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00