Pemkab Aceh Tengah Sambut Kunker Komisi III DPR Aceh

KBRN, Takengon: Bupati Shabela Abubakar didampingi sejumlah Kepala Dinas dan Badan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, menyambut kunjungan kerja Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), di Ruang Operation Room Setdakab setempat, Jum’at (26/02).

Kunjungan kerja yang diikuti oleh 11 orang Anggota DPRA tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III, Khairil Syahrial, dengan agenda utama terkait pengembangan potensi pariwisata di Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam sambutannya, Bupati Shabela mengungkapkan atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan anggota Komisi III DPRA untuk melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Aceh Tengah.

“Semoga dengan adanya kunjungan kerja ini, dapat membantu Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dalam mendukung pembangunan infrastruktur dan pengembangan potensi pariwisata didaerah ini,” ujar Shabela.

Pada kesempatan itu, Bupati Shabela memaparkan kepada anggota Komisi III DPRA mengenai gambaran dan perkembangan sektor pariwisata daerah ini selama beberapa tahun kebelakang. 

Dikatakan Shabela, promosi pariwisata yang paling menonjol di kabupaten ini meliputi wisata alam, wisata budaya dan wisata buatan. Kendatipun demikian kehadiran kampung wisata, agrowisata, kerajinan dan kuliner lokal, turut menjadi daya tarik pendukung tersendiri untuk menggaet kunjungan wisatawan kedaerah yang berjuluk negeri diatas awan itu.

Dilanjutkannya, saat ini Aceh Tengah menempati urutan ketiga dalam hal jumlah kunjungan wisatawan setelah Sabang dan Banda Aceh, dan merupakan destinasi wisata utama diwilayah tengah dan pesisir utara/ timur Aceh.

“Semua itu hanya akan memberikan manfaat apabila semua objek dikelola dengan baik, dengan mengedepankan prinsip-prinsip manajemen modern dan pembangunan kepariwisataan yang terarah dan terkelola dengan baik,” tambahnya.

“Untuk itu, kami mengharapkan pandangan, masukan dan dukungan dari DPRA dan Pemerintah Aceh guna mendukung potensi pengembangan pariwisata Aceh Tengah yang lebih komprehensif kedepan.” Pinta bupati yang akrab disapa Bang Bela itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00