Korlap PSC: Sudah Ratusan Calon Penumpang Terima Layanan Rapid Test Antigen Gratis

KBRN, Redelong: Layanan Rapid Test Antigen gratis di Bandara Rembele, Kabupaten Bener Meriah telah beroperasi sejak awal Februari 2021 lalu.

Hingga penghujung Februari, tercatat ada ratusan calon penumpang transportasi udara di Bandar Udara (Bandara) Rembele yang menerima manfaat program Rapid Test Antigen gratis tersebut.

Koordinator PSC Kabupaten Bener Meriah Zulkifli Burhanuddin kepada RRI menyampaikan data yang tercatat ada sebanyak 130 orang yang memanfaatkan Rapid Test Antigen gratis itu.

Keseluruhannya adalah calon penumpang yang hendak bepergian ke luar Aceh.

"Sejak awal Februari sampai tadi ada di agenda kita tercatat sebanyak 135 orang, karena masih banyak juga yang belum tahu masyarakat kita, sehingga Rapid Test Antigen di luar," kata Koordinator PSC Kabupaten Bener Meriah Zulkifli Burhanuddin, Sabtu (27/2/2021).

Diakui Zulkifli, penggratisan Rapid Test Antigen masih diberlakukan bagi masyarakat atau calon penumpang yang menggunakan transportasi udara di Bandara Rembele. 

Sedangkan kendaraan atau angkutan darat antar provinsi dirinya tidak mengetahui secara pasti.

"Itu belum. Mungkin kedepannya belum tahu kita kan. Kalau yang di PSC yang diamanahkan hanya saja khusus untuk calon penumpang pesawat dari Rembele," jelasnya.

Pelayanan Rapid Test Antigen sendiri di Bandara Rembele mulai dibuka pada pukul 7.00Wib.

Bagi masyarakat atau calon penumpang yang tidak ingin terburu-buru saat mendapat pelayanan timpal Koordinator PSC itu dapat mengunjungi Pos PSC di kawasan Wonosobo, berdekatan dengan Markas Kodim.

Sn 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00