Masyarakat Sambut Baik Rapid Test Antigen Gratis di Bandara Rembele

KBRN, Redelong: Upaya Pemerintah untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan rapid test disambut baik masyarakat.

Terlebih lagi gratis untuk calon penumpang transportasi udara di Bandar Udara (Bandara) Rembele. 

Warga Aceh Tengah Devi mengaku senang mendengar kabar tersebut.

Ungkapnya, masyarakat menjadi terbantu karena tidak disibukkan harus ke klinik atau tempat yang membuka layanan rapid test antigen.

"Ya baguslah, ga habis waktu, kan bisa sekalian ke Bandara, sampai sana langsung test antigen, apalagi ini gratis, kan tambah membantu lagi," ungkapnya, Sabtu (27/2/2021).

Hal senada juga disampaikan warga Takengon lainnya, Reza.

Dia menyambut baik upaya pemerintah mempermudah masyarakat mendapat pelayanan persyaratan penerbangan di masa pandemi Covid-19.

"Kalau harus mandiri harganya memang hampir sampai Rp300ribuan. Semoga berdampak baiklah ke penerbangan kita di Gayo karena adanya layanan rapid test antigen gratis dari Pemerintah," demikian Reza.

Sementara itu Koordinator PSC Kabupaten Bener Meriah Zulkifli Burhanuddin meminta calon penumpang yang hendak memanfaatkan layanan tersebut untuk mengatur waktu pengambilan sampel, semisal satu hari sebelum keberangkatan.

"Biar enggak terburu-buru. Karena hasil sampelnya baru diketahui sekitar 10 sampai 15 menit. Memang jam 7 sudah buka pelayanan, tapi biar enggak terburu-buru, bisa juga satu hari sebelum keberangkatan dan bisa langsung juga ke Posko PSC Kampung Wonosobo dekat Kodim," pungkasnya.

Sn

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00