HUT kota Takengon, KNPI: Kritik ke Pemerintah dan Beri Solusi

KBRN, Takengon: Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Tengah Edy Gunawan mengakui momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 444 kota Takengon tahun 2021 dilaksanakan secara sederhana, karena masih dalam suasana covid.

Pesan kepada pemuda dihari lahir kota Takengon dirasa perlu disampaikan untuk mendukung pembangunan daerah berjalan dengan baik.

Ungkap Edy, tidak ada salahnya pemuda melakukan kritik terhadap pemerintah. Dengan catatan turut menyumbang solusi.

"Boleh saja mengkritik pemerintah pemudanya. Tapi kasih solusi, kasih saran ke pemerintah, pasti pemerintah akan memberikan," ujarnya, Rabu (17/2/2021).

Ketua Pemuda Aceh Tengah itu juga mengingatkan pemuda di daerah berhawa sejuk tersebut untuk tidak mudah terpengaruh dengan berita hoax yang belum diketahui benar sumber, terutama dalam hal mengkritik pemerintah.

"Jangan mudah terpengaruh dengan berita-berita hoax yang belum tahu benar dari mana sumbernya, terutama mengkritik pemerintah," timpalnya.

Terakhir Edy apresiasi kegiatan ceremonial peringatan hari lahir kota Takengon yang lebih mengutamakan bahasa suku Gayo.

"Anak-anak sudah diajarkan selalu dengan berhasa bahasa Indonesia, bukan lagi bahasa , kita berharap kepada pemuda dan pemudi Aceh Tengah agar bisa memanfaatkan bahasa daerahnya, terutama di daerah bahasa Gayo," demikian Edy Gunawan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00