Banyak Bahu Jalan Amblas di Lintasan KKA Bener Meriah-Aceh Utara

KBRN, Lhokseumawe: Jalan KKA merupakan jalur favorit bagi masyarakat di dataran tinggi Gayo yang hendak menuju wilayah pesisir Utara, seperti Lhokseumawe maupun ke Medan Sumatera Utara.

Begitupun sebaliknya, masyarakat pesisir Aceh lebih banyak memilih jalur tersebut jika hendak menuju wilayah tengah Aceh, khususnya Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Hal itu tidak terlepas jarak tempuh yang lebih singkat jika dibandingkan dengan jalan Bireuen-Takengon. 

Namun, kondisi bahu jalan KKA kini banyak yang amblas.

Pengguna jalan KKA-Aceh Utara Ahmad menyampaikan terdapat lebih dari 5 titik bahu jalan amblas bahkan nyaris memutus badan jalan.

Jelasnya, jika dari arah Kabupaten Bener Meriah menuju Aceh Utara, maka bahu jalan yang amblas sebelum objek wisata Gunung Salak.

"Posisi jalan amblasnya ada juga yang di perbukitan. Jadi kalau pas simpangan di lokasi jalan amblas ya harus berhenti dulu satu kendaraan, bergantian lewatinya," kata pelintas jalan KKA-Aceh Utara, Ahmad, Sabtu (23/1/2021).

Pengguna jalan tersebut berharap banyaknya bahu jalan yang mengalami amblas di lintasan KKA-Aceh Utara mendapat perhatian pemerintah.

"Biar enak lewat kan, kek mana caranya dibangun lagi. Karena ini rawan longsor, kalau udah amblas gini, enggak diturap atau apalah namanya kan bisa makin parah," pungkasnya.

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00