Gemas Aceh 2, Kadisdik Bener Meriah: Sekolah Tanggung Jawab Jalankan Prokes

KBRN, Redelong: Pemerintah Aceh serahkan logistik berupa masker kepada Pemerintah Daerah Bener Meriah dalam program Gerakan Masker Sekolah tahap kedua Jum’at (22/1/2021) di halaman Setdakab setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah Sukur mengatakan pendistribusian masker akan segera dilakukan setelah Dinas Pendidikan menyerahkannya kepada pihak sekolah yang kemudian diberikan kepada siswa melalui wali kelas.

Ia mengaku demi mensukseskan program Gemas 2 itu pihaknya juga telah menginstruksikan seluruh Kepala Sekolah terus memantau para siswa agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kita telah menginstruksikan pihak sekolah agar memantau siswanya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, tetapi memang apabila kontrol pihak sekolah lemah maka siswa sering mengabaikan prokes, terutama waktu istirahat,” jelasnya.

Ditegaskan, sekolah adalah pihak yang bertanggung jawab terhadap para siswa untuk menjalankan protokol kesehatan terutama menggunakan masker dan menjaga jarak.

Sukur menambahkan sekolah yang memiliki rombongan belajar yang kecil telah menggunakan sistem belajar tatap muka secara penuh, sementara sekolah dengan rombel besar masih diberlakukan sistem belajar tatap muka secara shift.

“Batas siswa dalam kelas kita tentukan hanya 18 orang, namun jika ada sekolah dengan jumlah siswa per kelas hanya 20 maka kami instruksikan untuk mensiasati saja, tapi tetap dengan memperhatikan prokes, terutama jaga jarak,” ringkasnya.

Diinformasikan, masker akan dibagikan kepada 21.107 siswa yang tersebar di Sekolah Dasar, Madrasah Ibtida’iyah dan Sekolah Luar Biasa di Kabupaten Bener Meriah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00