Bantu Warga Ditengah Covid-19, IPPEMATA Bagi Sembako

KBRN, Takengon: Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Aceh Tengah (IPPEMATA) Banda Aceh menyalurkan bantuan sembako dan masker kepada masyarakat sekaligus mengkampanyekan pencegahan Covid 19.

Ketua umum IPPEMATA Sutris mengatakan bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, telur dan teh.

"Ini kita berikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan dimasing-masing kecamatan. Datanya sendiri kita dapat ada yang dari pengurus IPPEMATA dan ada juga yang kita minta rekom dari  kecamatan," kata Sutris (20/1/2021)

Selain itu pihaknya juga mengkampanyekan pencegahan Covid-19 5M yaitu Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, membatasi mobilisasi dan interaksi, menghindari kerumuan dan  menjaga jarak. Kampanye itu dilakukan melalui  pemasangan spanduk dan baliho berukuran besar.

"Disetiap kecamatan masing-masing kita pasang satu spanduk di ibukota kecamatan, kemudian ada 4 baliho besar di seputar kota Takengon," jelasnya

Kegiatan itu tambah Sutris rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari yakni mulai dari 20 -22 Januari 2021 di 14 kecamatan yang ada di kabupaten Aceh Tengah.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00