Pemprov Aceh Terus Upayakan Pencegahan Penularan Melalui GEMAS 2

KBRN, Redelong: Kasus Covid-19 di luar negeri semakin meningkat dan ganas dengan munculnya varian baru dari turunan virus corona, karenanya Pemerintah Aceh terus gencar lakukan pencegahan penularan dengan Gerakan Masker Sekolah tahap kedua.

Schedulenya, Pemerintah Provinsi Aceh akan serahkan masker tersebut kepada Pemda Bener Meriah Jum’at 22 Januari 2021 pagi di lapangan Setdakab setempat dan selanjutnya diserahkan kepada Dinas Pendidikan dan Kemenag setempat.

Kadis Pendidikan Bener Meriah Sukur kepada RRI Kamis (21/1/2021) menjabarkan pihaknya mengupayakan Sabtu 23 Januari mendatang masker tersebut telah diterima oleh siswa.

“Gemas 2 ini memang diserahkan untuk SD, MI dan SDLB, jadi setelah diterima nanti kami distribusikan langsung ke Kepala Sekolah selanjutnya kepada Wali Kelas dan kemudian ke siswanya,” jelasnya.

Masker yang diterima akan diserahkan kepada 21.107 siswa Sekolah Dasar sederajat di Kabupaten kopi itu dengan rincian SD sebanyak 16.225 siswa, MI sebanyak 4.668 siswa dan SLB sebanyak 214 siswa.

Sementara itu untuk sekolah yang berada di wilayah terisolir akibat longsor dan banjir bandang Sukur mengaku juga telah melakukan koordinasi lebih lanjut dengan pihak sekolah terkait cara pendistribusian masker tersebut.

“Insyaallah pendistribusian nantinya ke wilayah yang masih terjebak longsor kita upayakan juga berjalan walaupun nanti diterimanya agak terlambat, tetapi kita upayakan semuanya sudah terdistribusi ke siswa hari Sabtu nanti,” ungka Sukur.

Disebutkan, Gerakan Masker Sekolah tahap 2 ini dilaksanakan di Kabupaten Bener Meriah, Bireun, Lhokseumawe, Aceh Tamiang, dan Subulussalam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00