Kampung Rimba Raya, Kondusif Pasca Masuknya Se-Ekor Gajah

KBRN, Redelong: Kampung Rimba Raya, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Minggu (17/1/2021) malam dikejutkan dengan datangnya se-ekor gajah dewasa.

Kejadian tersebut mengejutkan warga setempat, mereka berusaha mengusir hewan yang dilindungi itu dengan membunyikan mercon.

Reje (kepala desa) Rimba Raya muklis mengatakan, gajah tersebut sempat merusak salah satu rumah warga di dusun Blang Betona, namun tidak menimbulkan korban jiwa.

“Masuk gajah hari minggu, minggu malam kami bersama warga mengusir dengan membunyikan mercon. Alhamdulillah hewan tersebut menjauh dari pemukiman,” jelas, Muklis kades Rimba Raya, Rabu (20/1/2021).

Untuk kondisi saat ini di kampung tersebut sudah normal dan belum ada lagi laporan warga terkait gajah liar karena hewan yang sebelumnya berkeliaran, saat ini sudah kembali kehabitatnya.

Bupati Bener Meriah Sarkawi dan Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Sapriadi, Rabu (20/1/2021)  dijadwalkan berangkat ke Jakarta, guna, memenuhi undangan Wakil Menteri Lindungan Hidup, untuk membicarakan permasalahan gajah di Kabupaten dingin itu.

“Kami (Pemda BM) di undang oleh Wamen Lingkungan Hidup untuk membahas terkait masalah gajah, untuk menghadiri agenda tersebut dengan membawa pemangku kebijakan (Bupati). Kebetulan Profesor Alue Dohong (Wamen LH) ia juga pernah menangani tentang gajah di Sei Kapas.

Sebelumnya Pihak Pemda mengelar pertemuan di Dinas Kehutanan di Banda Aceh bersama Kabupaten Pidie, juga Asisten satu provinsi  terkait permasalahan gajah.        

  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00