Tandatangani Mou dan MoA, Panwaslih Bener Meriah Jalin Kerjasama dengan UGP, STIHMAT dan STIT Bustanul Arifin

KBRN, Redelong: Badan Pengawas Pemilihan Umum diberikan mandat menjadi rumah besar pengetahuan, pengelolaan serta knowledge management dalam berdemokrasi.

Demikian dikatakan Anggota Panwaslih Aceh Marini saat membuka acara penandatangan MoU dan MoA kerjasama pemanfaatan dan pengembangan Sumber Daya Manusia untuk penguatan Institusi di Aula Setdakab Bener Meriah Selasa (19/1/2021).

Kerjasama tersebut menggandeng Universitas Gajah Putih Takengon, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah (STIHMAT) Takengon dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Bustanul Arifin.

“Kami dari Panwaslih menerima Mahasiswa yang mau belajar di luar Kampus apalagi sudah ada Mou dan MoA, jadi bisa magang langsung di Panwaslih Kabupaten Bener Meriah,” jelas Marini.

Dikatakan, MoU dan MoA nantinya dapat dimanfaatkan oleh Mahasiswa untuk lebih mengenal Bawaslu lebih jauh baik terutama terkait pengawasan penyelenggaran Pemilu yang menjadi tupoksi utama.

Sementara Ketua Bawaslu Bener Meriah Yusrin mengatakan MoU tersebut dilakukan karena merupakan program Bawaslu Indonesia sehingga pihaknya langsung mendatangi Lembaga Pendidikan kampus yang ada di Aceh Tengah dan Bener Meriah.

“Pengawasan tidak akan berjalan maksimal kalau Panwaslih berjalan sendiri, jadi kita harus membangun komunikasi dengan beberapa lembaga khususnya lembaga pendidikan, karena kampus adalah lembaga ilmiah,” ringkasnya.

Kedepan tambah Yusrin, pihaknya akan terus lakukan kerjasama dan kajian hukum tentang Kepemiluan dengan melibatkan kampus sehingga mahasiswa dapat menjadi peserta dalam kajian tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00