Tak Pakai Masker, Siswa di Bener Meriah Dikenakan Sanksi

KBRN, Takengon : Pasca pembagian masker gratis kepada siswa di Bener Meriah, acEh, pemerintah akan menerapkan sanksi bagi siswa yang melanggar Protokol Kesehatan (Prokes) saat ke sekolah.

Informasi ini disampaikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Bener Meriah Sukardi. Begitupun katanya, sanksi konkrit terhadap siswa yang melanggar sepenuhnya kebijakan dari satuan pendidikan masing-masing.

Sukardi menyebut, sanksi itu patut diterapkan guna mendisiplinkan siswa terhadap Prokes pencegahan Covid. Ini penting katanya, agar sekolah tidak menjadi klaster penularan Covid di Bener Meriah.

“Ini-kan demi keselamatan mereka juga, orang tua juga harus mendukung,” katanya

Sukardi menyebut, penerapan Prokes di lingkungan sekolah tidak hanya berlaku bagi siswa, namun bagi seluruh warga sekolah termasuk guru dan tenaga pendukung lainnya. Sanksi serupa kata Sukardi, juga berlaku bagi mereka yang melanggar.

Menurutnya, penerapan sanksi bagi pelanggar Prokes di satuan pendidikan cukup mendasar karena pemerintah Aceh telah membagikan satu juta lebih masker gratis kepada seluruh siswa di Aceh dari semua jenjang mulai dari SD, SMP dan SMA sederajat.

“Ini mohon dukungan, orang tua murid yang mengantar juga harus patuh terhadap prokes Covid,” demikan Sukardi

Teks Foto : Setda Aceh Takwallah saat memberi arahan kepada satuan pendidikan soal disiplin masker

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00