Serius Tangani Covid, Bener Meriah Luncurkan Aplikasi, Begini Cara Kerjanya

KBRN, Takengon : Sekda Bener Meriah Haili Yoga launching Aplikasi Sistem Informasi Terpadu Penanganan Covid-19 di Aula Dinas Kesehatan setempat, Kamis (3/12). Aplikasi itu dikembangkan Satgas Penanganan Covid-19, Dinas Kesehatan, Kominfo dan BPBD.

Dalam sambutanya Sekda Haili Yoga mengaku konsisten dalam penanganan Covid kendati trend penyebarannya mulai menyusut.

Ketua tim pengembang aplikasi, Rizki Wan Oktabina, mengatakan, aplikasi itu dapat diakses secara realtime sehingga memudahkan penanganan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah.

Selain itu katanya, aplikasi tersebut juga sudah terintegrasi dengan sistem informasi desa. Aplikasi itu katnya, terbagi dua model; berbasis website dan mobile.

Usai launching, acara dilanjutkan dengan training penggunaan aplikasi yang diikuti oleh surveilence yang berasal dari Puskesmas, RSUD Munyang Kute serta Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah.

“Aplikasinya dalam penyempurnaan. Nantinya publk dapat mengakses di laman Covid 19.benermeriahkab.go.id,” katanya

Rizki Wan Oktabina yang juga Ketua Tim Ahli Satgas Penanganan Covid-19 Bener Meriah itu menjelaskan aplikasi itu guna memudahkan pendataan konsep 3 T + 1 M (Tracking, Testing, Treatment dan Monitoring).

Dengan adanya aplikasi itu diharapkan dapat mempermudah pengumpulan, pengelolaan dan pelaporan data penanganan Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah.

Jubir Satgas Penanganan Covid Bener Meriah Khalisuddin merilis, angka positif Covid sampai dengan 3 Desember 2020 berjumlah 164 orang 120 orang sembuh, 32 isolasi mandiri, empat dirawat dan delapan orang meninggal dunia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00