Terapkan 3 M Cegah Covid-19 Digencarkan Pemerintah Aceh

KBRN, Takengon: Ancaman virus corona masih akan kembali menyasar dan menyerang penduduk di Aceh disampaikan Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri disela menyerahkan 39.125 lembar masker kain dan 10.785 masker medis untuk para siswa dan guru yang ada di sekolah-sekolah di Aceh Tengah, baik yang berada di bawah Dinas Pendidikan, Kanwil Kemenag, dan sekolah-sekolah swasta.

Untuk itu pinta Kadinsos, agar masyarakat terus menerapkan kebiasaan baru dengan rajin menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker.

“Intinya bagaimana caranya ini harus kita sampaikan pesan ini ke masyarakat, karena saat ini betul tren (covid-19) sudah menurun di Aceh. Tapi kalau prilaku kita tidak menganut pola 3 M, tidak tertutup kemungkinan ini akan kembali lagi, tentu kita tidak inginkan,” kata Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri, di release, Selasa (1/12/2020).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani akui kasus konfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) harian di Aceh naik-turun (berfluktuasi), namun pada awal November kasus konfirmasi terus menurun.

Kondisi ini hendaknya tidak mengurangi kewaspadaan seluruh lapisan masyarakat karena penyakit menular memiliki potensi gelombang kedua.

“Pada saat pandemi flu Spayol tahun 1918 korban serangan gelombang kedua dicatat jauh lebih banyak daripada serangan pertama ,” tutur Saifullah Abdulgani

Ditambahkan, serangan kedua (second wave) Covid-19 mulai terjadi di Eropa, sebagaimana disampaikan Presiden Joko Widodo pada Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, 2 November 2020.

Pemerintah Aceh, lanjutnya, mengembangkan berbagai strategi sosialisasi untuk merawat ingatan masyarakat tentang ancaman pandemi Covid-19 dan cara memutuskan penularan virus corona di tengah-tengah masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00