Orasi Publik Warnai Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Bener Meriah

KBRN, Redelong: Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada, 28 Oktober 2020, belasan pemuda Bener Meriah yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Gayo (Himaga) dan Himpunan Mahasiswa Bener Meriah-Sumetera Utara (Himabem-SU), menggelar kegiatan orasi publik, musikalisasi puisi dan teatersisi.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan rabu pagi di Simpang Empat Pendopo Bupati Bener Meriah, yang bertema, peringati Sumpah Pemuda sebagai refleksi gerakan mahasiswa.

Ketua umum Himabem-SU Ahmad Zakwan Nasir mengatakan, dengan memperingati Sumpah Pemuda setiap tahunnya, kita sebagai pemuda yang dilahirkan di era kemerdekaan ini, bisa lebih maju dan dapat membantu membangun daerah.

“Kita harapkan kepada pemuda Bener Meriah, mampu menerapkan nilai-nilai yang tercantum pada Sumpah Pemuda tersebut,” kata, Ahmad Zahwan Nasir, ketum Himabem-SU, rabu (28/10/2020).

Hal senada juga di utarakan, ketua umum Himpunan Mahasiswa Gayo (Himaga), Adhan Palaguna. Di jelaskannya lagi, pemuda harus bisa berperan aktif bagi masyarakat dan daerahnya supaya pembangunan bisa lebih maksimal lagi.

“Sejauh ini pemuda banyak sekali terpengaruh budaya luar, teknologi yang berkembang sekarang ini, harus bisa diambil nilai positifnya. Dari itu kami mengajak teman-teman (pemuda) untuk kembali kesifat positif pemuda terdahulu,” tutur, Adhan.

Dalam kesempatan itu, lebih kurang 40 pemuda yang mengikuti aksi tanpa diwarnai keributan. Mereka melakukan mimbar bebas dengan tertib dan aman.      

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00