Peran Pemuda Tak Boleh Padam Ditengah Pandemi Covid-19

KBRN,Takengon : Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar meminta peran dan semangat para pemuda di daerah tersebut tidak boleh padam termasuk dalam situasi masih merebaknya pandemi Covid-19.

Demikian dikungkan Shabela, dalam kegiatan dialog kebangsaan merayakan Hari Sumpah Pemuda ke-92, yang diselenggarakan DPD KNPI Aceh Tengah di Gedung Oproom Setdakab, Rabu (28/10/2020).

Disebutkan, selama ini pemuda memiliki peran cukup besar dalam memutus mata rantai Covid-19 dengan menjadi bagian pada Satuan Tugas (Satga) yang dibentuk pada masing-masing kampung.

Selain itu, Bupati juga meminta pemuda turut serta membantu pemerintah daerah dalam mengatasi berbagai permasalahan, termasuk membantu para petani yang sedang mengalami kesulitan akibat rendahnya harga kopi.

“Kita mau adakan diskusi yang lebih besar, untuk membicarakan masalah kopi, silahkan beri rekomendasi, tekan kami (pemerintah daerah), tekan DPRK, agar kami bisa tekan yang lebih tinggi, yakni Pemerintah Aceh atau Pemerintah pusat,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK menyebutkan, bahwa setiap masa mempunyai tantangan tersendiri, dimana saat ini tantangan terbesar itu adalah merebaknya Covid-19.

Oleh karenanya peran pemuda diharapkan selalu hadir dengan memberikan berbagai ide cemerlang dan kreatif yang mampu membuat perubahan serta kemajuan bagi daerah maupun bangsa.

“Bagaimana kita bisa menyikapi Covid-19 ini, dengan baik dan arif, tapi kegiatan seperti ekonomi tetap bisa berjalan, tentu ini butuh ide-ide kreatif, termasuk dari para pemuda,” Sebutnya.

Kegiatan dialog dengan menghadirkan narsumber dari kalangan Forkopimda, Akademisi, Pemuda dan Mahasiswa tersebut mengambil tema “Peran pemuda dalam meningkatkan Ekonomi di masa Covid-19”.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00