Cegah Penyebaran Corona di Masa Libur Panjang, Pol PP Aceh Tengah Perketat Pengawasan Disejumlah Objek Wisata

KBRN, Takengon : Memasuki libur panjang hingga awal November, Pemerintah Aceh Tengah melalui Satpol PP WH dan Linmas mulai memperketat pengawasan Protokol Kesehatan (Prokes) disejumlah objek wisata. Pengawasan itu diperketat demi mencegah terjadinya penyebaran virus corona. Terlebih, dimasa libur panjang diperkira volume kunjungan wistawan ke Aceh Tengah akan meningkat.

Kasat Pol PP WH dan Linmas Aceh Tengah Syahrial Afri kepada rri mengaku telah mendata objek wisata yang ada di daerah itu. Petugas juga meminta agar pengelola untuk membuat pernyataan tertulis mematuhi Prokes seperti menyediakan tempat cuci tangan dan memberlakukan jaga jarak bagi pengunjung.

Pernyataan itu kata Syahrial, sebagai bentuk kesepakatan yang mengikat antara pengelola objek wisata dengan petugas. Jika nantinya terjaring melanggar katanya, akan ditindak berupa penutupan tempat usaha selama dua hari atau membayar denda Rp100 ribu sesuai peraturan Bupati Aceh Tengah nomor 52/2020 tentang Peningkatan Penanganan Corona Virus.

“Ini sudah kita ingatkan, jangan disalahkan petugas nanti,” kata Syahrial.

Petugas sebutnya, juga memperketat pengawasan Prokes di pintu masuk Aceh Tengah seperti memeriksa suhu tubuh dan meminta hasil rapid test.

Syahrial juga tak bosan terus menghimbau agar masyarakat di Aceh Tengah untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang berlaku demi mempercepat memutus matarantai penyebaran Covid.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00