Disdukcapil Aceh Tengah tetap Layani Masyarakat di Hari Libur

KBRN,Takengon : Walaupun hari libur Maulid Nabi sudah ditetapkan mulai 28 hingga 31 Oktober 2020, Dinas Dukcapil Aceh Tengah tetap melayani kebutuhan dokumen kependudukan masyarakat dengan membuka layanan di kantor.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Kadis Dujcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal melalui melalui siaran pers, Rabu (28/10/2020).

"Kebutuhan masyarakat terhadap dokumen kependudukan selalu ada setiap hari, bahkan jika kantor dibuka hari minggu sekalipun, pasti ada masyarakat yang datang ke kantor," ungkap Mustafa.

Mengingat luasnya wilayah dan sebaran penduduk, diyakini informasi hari libur tidak diketahui oleh seluruh masyarakat, sehingga dipastikan ada yang terlanjur datang ke kantor.

Selain itu, ada kebutuhan mendesak dari masyarakat seperti untuk keperluan BPJS kesehatan dan layanan lainnya.

"Libur kali ini lumayan panjang, kami yakin ada masyarakat yang sangat membutuhkan perekaman KTP maupun dokumen kependudukan, karena itu kami putuskan tetap membuka layanan di kantor," imbuhnya.

Keputusan membuka layanan di hari libur sesuai dengan arahan Ditjen Dukcapil Kemendagri mengingat kebutuhan masyarakat terhadap dokumen kependudukan.

"Pak Dirjen sangat menganjurkan dan mendukung tetap diadakannya layanan Dukcapil di hari libur," ujar Mustafa.

Walaupun kantor buka, Musfata tetap menyarankan masyarakat menggunakan aplikasi online Dukcapil Kita untuk mendaftar dokumen kependudukan karena mudah dan dapat dilakukan dimana saja.

Selama masa libur tersebut masyarakat dilayani mulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 13.00 WIB.(FJ/MK)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00