Pengurus Badan Wakaf Indonesia Bener Meriah Dilantik

KBRN, Redelong: Pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Bener Meriah Tahun 2019 – 2023 dilantik Selasa (27/10/2020) di aula Kantor Bupati setempat.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam arahannya menyampaikan masih banyak masyarakat yang belum memahami pentingnya wakaf, karenanya peran BWI diharapkan a dapat memberikan edukasi terkait wakaf tersebut.

BWI sebut Sarkawi juga wajib melindungi tanah yang berstatus wakaf ataupun yang akan berlebih fungsi atau status.

“Mari kita jadikan wakaf sebagai budaya, jika sudh membudaya maka anak cucu kitapun akan ikut untuk melaksanakan wakaf juga,” ujar Bupati.

Sementara itu Ketua BWI Provinsi Aceh Dr. H. A. Gani Isa mengatakan wakaf bukan saja wakaf tanah, tapi masyarakat juga bisa mewakafkan harta dalam bentuk uang.

Ia menggambarkan jumlah uang yang diwakafkan akan sangat besar jika wakaf dilakukan mulai saat ini juga.

“Bayangkan berapa jumlah yang terkumpul jika sejak sekarang kita semua mulai melakukan wakaf uang, mari kita realisasikan kerja kita dengan beramal, mengabadikan nilai harta yang diberikan Allah kepada kita yang sekaligus juga milik Allah,” ucapnya.

Adapun susunan pengurus BWI Kabupaten Bener Meriah periode 2019-2023 diantaranya Ketua Badan Pelaksana Ketua Tgk. Pakamudin, S,Sy, Wakil Ketua Drs. H.Sahirman, Sekretaris H. Hasbiallah ZA, S.Ag dan Bendahara Mhd. Syahabuddin Hutasuhut, S. Ag.

Sementara itu Pembina Nazir Tgk. Muhammad Amin, Pengelola dan Pemberdayaan Wakaf Muhammad Yusuf, SE, Hubungan Masyarakat Drs. Nawawi, Kelembagaan dan Bantuan Hukum Samusi Purnawira Dade, SIP, M.Si  dan Penelitian dan Pengembangan Wakaf Mahdi, MA.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00