Mahkamah Syar’iyah Takengon Jalin Kerjasama Dinas KB dan Kementerian Agama

KBRN, Takengon: Dua instansi di Aceh Tengah, yaitu Kementerian Agama dan Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak resmi menjalin kerjasama dengan Mahkamah Sya’iyah Takengon.

Penandatanganan kerjasama tersebut berlangsung di gedung Mahkamah Sya’iyah Takengon, Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah.

Ketua Mahkamah Sya’iyah Takengon Drs. H. Zulkarnain Lubis, M.H menyampaikan latar belakang kerjasama dengan dua instansi tersebut.

Pertama untuk Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, diantaranya banyak tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak, ditambah lagi perkara jinayat.

Selanjutnya instansi Kementerian Agama. Jelasnya banyak kegiatan yang dapat dilaksanakan bersama, diantaranya sidang keliling ke Kantor Urusan Agama (KUA).

“Latar belakang, karena saya lihat disini banyak tindakan kekerasan kepada perempuan dan anak, terus perkara jinayat, banyak perkara yang menyangkut anak ya, jadi itu sebenarnya latar belakangnya. Perkara cerai banyak sekali pihak yang mengalami trauma, dipukuli sama suami, tidak pernah dikasih nafkah anak dan istri sampai bertahun-tahun, jadi itu latar belakang. Meskipun kita kadang diminta memberikan materi ketahanan keluarga, karena kami banyak berkecimpung dengan keluarga yang mengalami masalah,” jelas Ketua Mahkamah Sya’iyah Takengon Drs. H. Zulkarnain Lubis, M.H, Jumat (23/10/2020).

Selanjutnya : Launching Tujuh Aplikasi Inovasi Mahkamah Sya’iyah Takengon

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00