Warga Kampung Reremal Desak Pemkab Aceh Tengah Segera Pembaiki Jalan.

KBRN, Takengon : Masyarakat kampung Reremal, kecamatan Silihnara  mendesak pemerintah kabupaten Aceh Tengah untuk memperbaiki jalan di kampung tersebut

Salah seorang pemuda setempat Sedie Wan Perala menyebut sudah 12 Tahun  jalan itu dibiarkan begitu saja tanpa ada perbaikan dan perhatian dari pemerintah.

“Bertahun - tahun kami menunggu perbaikan jalan dari pemerintah setempat terkait perbaikan jalan yang berada di dikampung Reremal, masyarakat merasa kesulitan  untuk melintasi akses jalan yang berada di kampung ini.”ungkapnya, Kamis (15/10/2020)

Ia juga menjelaskan jalan kampung Reremal merupakan tembusan antara kampung Moge,Peseng dan Jaluk.

Sedie Wanperala  berharap kepada pemerintah kabupaten Aceh Tengah agar segera melakukan survei pada kampung Reremal dan  segera diperbaiki jalan tersebut untuk memperpermudah akses masyarakat dan mengurangi tingkat kecelakaan.

“Ini jelas mempunyai dasar hukum, tertuang dalam Undang – Undang No. 22.Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, dalam pasal 24 tersebut penyelenggara jalan segara dan patut untuk memperbaiki jalan yang rusak parah yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,”demikian Sedie Wan Perala.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00