Wisuda Tatap Muka di IAIN Takengon Berlangsung Dengan Protokol Kesehatan Yang Ketat

KBRN, Takengon : IAIN Takengon melaksanakan wisudah secara tatap muka pada Sabtu (26/9). Kegiatannya dipusatkan di Gedung Auditorium Kampus pengembangan IAIN Takengon di Muliejadi Genting. Ada 292 mahasiswa yang diwisuda; 29 diantaranya Magister Jurusan PAI.

Rektor IAIN Takengon DR Zulkarnaen kepada rri, mengaku pelaksanaan wisuda secara tatap muka dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat seperti pengaturan jaga jarak antar peserta wisuda, wajib menggunakan masker dan cuci tangan. Bahkan katanya, demi mencegah kerumunan, panitia tidak mengundang orang tua mahasiswa dalam pelaksanaan wisuda tahun ini.

Dikatakan, pelaksanaan wisuda secara tatap muka juga dilakukan setelah mendapat rekomendasi dari gugus tugas percepatan penanganan corona kabupaten Aceh Tengah. Panitia kata Zulkarnaen, juga menyemprot disinfektan sebelum pelaksanaan wisuda digelar.

“Pelaksanaannya tentu dengan menerapkan protokol yang ketat,” katanya.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona untuk Aceh Tengah dr. Yunasri mengaku telah menerbitkan rekomendasi pelaksanaan wisuda untuk IAIN Takengon. Dasar kajian rekomendasi yang diterbitkan katanya, merujuk pada ketentuan protokol kesehatan penyelenggaraan keramaian. Gugus kata Yunasri, juga turut merekomendasikan sejumlah poin penting yang harus dipatuhi penyelenggara dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

“Kita berharap seluruh yang hadir dapat menerapkan protokol Covid,” ujarnya.

Dilokasi terpantau petugas dari TNI/Polri, Satpol PP WH, dan tim kesehatan ikut memantau pelaksanaan wisuda. Acara itu juga dihadiri Bupati Aceh Tengah. Pengukuhan peserta wisuda oleh Rektor juga dilakukan secara kolektif dan tidak ada salam-salaman guna mencegah kontak erat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00