Hingga Hari Ini, BPS Bener Meriah Sudah 60 Persen Pengisian Data Masyarakat

KBRN, Redelong: Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bener Meriah, Aceh, telah melaksanakan Sensus Penduduk Online (SP Online) yang telah dilaksanakan 15 februari hingga 29 mei 2020.

SP Online periode tersebut, mengumpulkan data dari 18,126 penduduk Kabupaten kopi itu, 12,3 persen dari total penduduk, jumlah itu berasal dari 4,101 keluarga atau 37,9 persen dari total keluarga yang ada.

Kasubag BPS Bener Meriah, Ilmiadi saat wawancara bersama RRI mengatakan, untuk selanjutnya pendataan dilaksanakan secara manual (mendatangi rumah warga) oleh petugas dan saat ini semuanya masih berjalan.

“BPS Bener Meriah menjadwalkan dari tanggal 1 sampai 30 september sudah kita (petugas) salurkan dokumen kepada masyarakat, sudah mencapai 60 persen saat ini tinggal ditarik dari warga untuk dokumen C1,” ungkapnya, jum`at (25/9/2020).

Jumlah petugas yang diterjunkan sebanyak 116 orang, dan ia berharap kepada masyarakat agar mengisi data yang sebenarnya.

Seorang warga Bener Meriah menjelaskan, binggung cara pengisiannya dan iapun mencoba mengisi lembaran tersebut, dengan sepengetahuannya.

“Dalam beberapa minggu lalu dikasih dokumennya langsung didatangi kerumah oleh petugas, masalah pengisiannya itu, kami isi yang mengerti saja dan yang belum terisi, kami isi waktu petugasnya datang kembali. Ada kawan-kawan yang memakai pensil dan juga pulpen dalam pengisiannya,” jelasnya.

Ia menambahkan minggu kemarin datanya baru diambil balik oleh petugas BPS. Biasanya selama ini, petugas yang mewawancarai langsung dan untuk sensus tahun ini masyarakat yang harus mengisi sendiri.     

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00