Paguyuban Wilayah Tengah Siap Perjuangan ALA

KBRN, Banda Aceh:Paguyuban wilayah tengah yang terdiri dari Ikatan Pemuda Pelajar Mahaiswa Aceh tengah (IPPEMATA) Himpunan Pemuda Pelajar Mahaiswa Bener Meriah (HPBM) Himpunan Pemuda Pelajar Gayo Lues (HIPEMAGAS) meyurakan siap mendukung dan berkontribusi untuk terbentuknya provinsi Aceh Lauser Antara (ALA).

Hal ini di sampaikan oleh Ketua IPPEMATA Sutris, Ketua HPBM Riga Wantona dan juga Ketua hipemagas Ricky AlHuda dalam rapat pimpinan paguyuban wilayah tengah (23/09/2020).

Dalam pertemuan tersebut,pihaknya menegaskan ALA  harus terbentuk karena kalau ini tidak terjadi maka kurangnya pemerataan pembangunan di wilayah tengah baik itu insprastruktur, sarana dan prasarana akan terus menerus terjadi.

Seperti diketahui ungkapnya beberapa hari belakangan ini bupati di wilayah tengah sudah mengumandangkan rencana terbentuknya kembali Aceh Lauser Antara

"Dengan kekompakan dan persatuan beberapa elemen Kita doakan, Insya Allah ALA terwujud kali ini."ungkapnya

Ia melanjutkan kebijakan pemekaran suatu alternatif mengatasi persoalan-persoalan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, bukan kepentingan elit politik.

Pihaknya juga berharap kepada oknum-oknum yang memecah belah persatuan masyarakat Aceh secara keseluruhan diminta untuk jangan membuat isu rasisme.

 "Kami selaku mahasiswa pemuda pelajar wilayah tengah siap mendukung dan berkontribusi terbentuknya provinsi ALA." demikian Sutris

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00