221 Peserta Ikuti Tes SKB CPNS, Bupati Bener Meriah: Jangan Percaya Calo

KBRN, Redelong: Sebanyak 221 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) asal Bener Meriah formasi tahun 2019 ikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Auditorium Politeknik Negeri Lhokseumawe, Selasa (22/9/2020).

Kabag Humas Setdakab Bener Meriah Hasyimi kepada RRI mengatakan, peserta tersebut dibagi menjadi tiga sesi yang dimulai sejak pagi hingga sore hari.

Bupati Bener Meriah Sarkawi sebutnya, sempat menyampaikan arahan agar peserta seleksi tidak mudah mempercayai calo yang muncul tiba-tiba karena seleksi dilakukan secara online dan hasil seleksi langsung ditentukan setelah seleksi usai.

“Arahan Bupati kepada peserta agar tidak percaya dengan calo karena ujian ini sifatnya online, tidak ada calo-caloan, jadi kalo ada yang menawarkan diri sebagai calo itu tidak benar, kelulusan CPNS itu murni dari kemampuan individu,” jelasnya.

Selain itu timpalnya, Bupati yang akrab disapa Abuya tersebut memberikan dukungan dan semangat kepada para peserta agar mendapatkan hasil terbaik nantinya.

Diharapkan, para peserta yang dinyatakan lulus dari seluruh tahapan uji dapat mempertanggungjawabkan kelulusannya dengan menunjukkan kinerja optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan Daerah.

“Kalaupun tidak lulus jangan berkecil hati, Pemda Bener Meriah juga sudah mengusulkan formasi CPNS untuk tahun 2021 ke BKN, tinggal menunggu keputusannya nanti bagaimana, itu arahan Bupati,” ringkasnya.

Pelaksanaan seleksi tersebut ungkapnya tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00