Sekolah Tatap Muka di Aceh Tengah Kembali Ditunda

KBRN, Takenogn : Sekolah tatap muka di Aceh Tengah yang direncana pada Senin (21/9) kembali ditunda hingga batas waktu yang berlum ditentukan. Penundaan itu seiring tinginya kasus terkonfirmasi positif corona di daerah itu.

Penundaan tersebut juga telah diumumkan secara resmi melalui surat yang diterbitkan Dinas Pendidikan Aceh Tengah pada 18 September 2020. Surat yang ditandatangani Kabid Dikdas dan Lanjutan, Rusli menyebut, sekolah tatap muka ditiadakan hingga menunggu keputusan dari Bupati Aceh Tengah.

Dalam surat itu disebutkan, penundaan tersebut juga disepakati Kementerian Agama Aceh Tengah. Surat itu ditujukan kepada kepala sekolah SD dan SMP.

Sekolah tatap muka sebelumnya direncana pada Senin (21/9) untuk tingkat SD, SMP, SMA dan SLB di kecamatan dengan status zona hijau dan kuning; Ketol, Linge, Bies, Silih Nara, Atu Lintang, Rusip, Jagong dan Celala dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Dikutip rri Minggu (20/9) sore sekitar pukul 16.32 Wib di situs resmi Dinas Kesehatan Aceh menyebutkan, ada 47 orang terkonfirmasi positif corona di Aceh Tengah; 24 orang dirawat, 21 sembuh dan dua meninggal dunia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00