Bener Meriah, Masih Katagori Aman Covid-19

KBRN, Redelong: Penyebaran wabah virus Corona hingga hari ini masih terus berlangsung di beberapa wilayah Nusantara, Kabupaten Bener Meriah sendiri, walaupun tidak ada lagi pasien yang positif tetapi tercatat 45 orang terpapar dan satu orang dalam karantina.

Mereka semua sekarang sedang melakukan karantina mandiri, untuk itu semua warga agar meningkatkan lagi kewaspadaan dan juga pematuhi himbauan pemerintah.

Hal itu disampaikan, Khalisuddin juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten berhawa sejuk itu kepada RRI. Disebutkan Bener Meriah masih dalam katagori aman dan sekolah tatap mukapun masih berjalan seperti biasa.

“Informasi sekarang ini masih tetap 45 orang terpapar, satu orang masih di isolasi mandiri di rumah sakit, dan masyarakat di himbau kurangi aktifitas dengan publik kemudian menerima tamu dipastikan tamunya berasal dari mana saja,” kata jubir, kamis (17/9/2020).

Iwan, salah seorang staf di Balai Latihan Kerja (BLK) mengatakan, gedung tersebut saat ini belum dibuka kembali, karena penghuninya dalam beberapa minggu ini kosong.

“BLK sekarang ini sudah di tutup. Sejak 12 September 2020 jadi sementara tidak ada operasional di tempat karantina milik pemda tersebut, pasien yang terakhir tanggal 8 atau 9 bulan Agustus kemarin,” ungkapnya.

Walaupun ada warga yang terkonfirmasi biasanya karantina mandiri dirumahnya masing-masing.

Dilakukan selama 14 hari. Dan selalu mendapat pemantauan dari tim kesehatan Kecamatan.   

   

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00