Muncul Klaster Banda Aceh Penularan Corona di Takengon

KBRN, Takengon : Jubir Gugus Percepatan Penanganan Corona untuk Aceh Tengah dr. Yunasri menyebut tren penularan corona di Aceh Tengah berasal dari klaster Banda Aceh. Informasi itu disampaikan Yunasri pasca sejumlah pasien dinyatakan positif memiliki riwayat perjalanan ke Banda Aceh.

Setidaknya kata Yunasri, ada dua pasien yang positif corona di Aceh Tengah memiliki riwayat perjalanan ke Banda Aceh seperti pasien dengan inisial FA dan AK.

Yunasri mengaku mengantongi data konkrit penularan klaster Banda Aceh itu. Bahkan katanya, kasus terakhir dari klaster Banda Aceh itu menyerang satu tenaga medis di BLUD Datu Beru Takengon inisial HR, 55 tahun yang meninggal pada Rabu kemarin.

“Ini ada tren baru, rupanya bukan dari Medan penularannya, tapi dari Banda Aceh,” katanya

Yunasri meminta agar warga tetap waspada saat berada di zona merah seperti Banda Aceh guna mencegah terjadinya penularan corona.

Dikutip rri Kamis sore di situs remi Dinas Kesehatan Aceh, angka positif corona di Kabupaten Aceh Tengah 37 orang. Sementara akumulasi se-Aceh 3.235 orang. 1.979 orang dirawat, 1.129 sembuh dan 127 meninggal dunia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00