Tenaga Kesehatan RSUD Datu Beru Meninggal Dunia Akibat Covid-19

KBRN,Takengon : Kabar duka kembali menyelimuti dunia medis, Satu orang tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Datu Beru Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, menghembuskan nafas terakhir  akibat Covid-19.

Direktur RSUD Datu Beru Hardi Yanis mengatakan, tenaga kesehatan berinisial R warga Kecamatan Bebesen, yang bertugas di bagian laboratorium, meninggal dunia sekitar pukul 03.00 WIB, Rabu (16/9/2020) dini hari.

Dijelaskan, sesuai hasil SWAB yang telah dilakukan beberapa waktu lalu R telah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, setelah pulang dari Banda Aceh bahkan sudah menjalani isolasi di ruang pinere rumah sakit tersebut.

“Dia terinfeksinya bukan di rumah sakit ini, tapi waktu ke Banda Aceh, jadi beliau mengantarkan anaknya sekolah, kemudian pulang sudah sakit, langsung dirawat disini, terus dilakukan SWAB, hasilnya positif,” jelasnya.

Hardi Yanis menambahkan, kendati merupakan petugas di rumah sakit yang dipimpinnya, namun R tidak sempat melakukan kontak dengan para pegawai lainnya, karena langsung diisolasi setelah pulang dari Banda Aceh lalu.

“Untuk tracking sudah dilakukan ke keluarganya, sekarang masih menunggu hasil. kalau untuk pegawai lain di rumah sakit tidak ada terkontaminasi, karena kemarin langsung diisolasi, bahkan belum pernah kembali masuk kerja,” tambahnya.

Sementara itu, pemakaman R dilakukan dengan protokol kesehatan, sebelum dibawa ke pemakanam terlebih dahulu dilaksanakan sholat jenazah dihalaman rumah sakit terbesar wilayah tengah Propinsi Aceh itu dengan diikuti para tenaga kesehatan.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00