Plt Gubernur Aceh Akan Tinjau Proyek Multiyears Jalan Samar Kilang, Bener Meriah

KBRN, Redelong: Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bener Meriah pada Minggu 13 September 2020.

Kabag Humas Setdakab Bener Meriah, Hasyimi dikonfirmasi RRI membenarkan hal tersebut dan menyampaikan agenda kegiatan.

Ungkapnya, tidak banyak kegiatan yang akan dilakukan orang nomor satu di Aceh tersebut ketika berkunjung di Kabupaten Bener Meriah, hanya meninjau jalan Samar Kilang, Kecamatan Syiah Utama yang merupakan proyek jalan multiyear.

“Peninjauan jalan Syiah Utama, jadi keliling seluruh Aceh. Untuk di Bener Meriah iya itu aja kegiatannya, peninjauan jalan aja,” ujar Kabag Humas Setdakab Bener Meriah, Hasyimi, di release, Sabtu (12/9/2020).

Disebutkan, kunjungan Plt Gubernur Aceh sebelumnya dijadwal pada Sabtu 12 September 2020, namun karena tiba pada sore hari tidak memungkinkan untuk langsung ke lokasi, sehingga diputuskan pada hari Minggu 13 September 2020.

“Jadwalkan Sabtu, dari Aceh Timur terus meluncur ke Bener Meriah, tapi nginap di Takengon. Tapi jadwal jam 5 di tempat kita, tapi enggak mungkin, jadi hari Minggu pagi sekitar jam 8 pagi,” demikian Kabag Humas Setdakab Bener Meriah.

Rencana proyek multiyear untuk ruas jalan Simpang Redelong-Pondok Baru-Samar Kilang sepanjang 57,08 Km.

Terkait jalan menuju Samar Kilang Ketua Forum Reje Kampung Sekecamatan Syiah Utama Iskandar menyampaikan masih terdapat 6 titik jalan yang rusak.

“Bahkan ada 5 titik ruas jalan antara dari ujung aspal Samar Kilang sekitar 16 kilo meter lagi belum di aspal dan ada 6 titik yang rusak, kalau musim hujan tidak bisa dilalui oleh roda 4 biasa,” kata Iskandar, Minggu pagi.

Ia berharap kepada Pemerintah daerah dan Provinsi, agar jalan yang rusak tersebut bisa segera di aspal dalam 2 tahun ini, guna kelancaran masyarakat yang keluar masuk Kecamatan paling ujung di Kabupaten dingin tersebut.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00