Bupati Bener Meriah Ajak Masyarakat Jalankan Trisula Protokol Kesehatan

KBRN, Redelong: Saat ini pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bener Meriah hanya tersisa empat orang dan masih menjalani isolasi di fasilitas karantina Kabupaten dan Banda Aceh.

Untuk itu Pemerintah Daerah berharap masyarakat terus meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan agar mata rantai penyebaran virus tidak kasat mata tersebut tidak kembali terbuka.

Bupati Bener Meriah Sarkawi menegaskan jika warga dan semua pihak abai terhadap protokol kesehatan maka dapat berakibat fatal bahkan lonjakan kasus covid-19 bisa saja terjadi kembali.

“Ukang mujungkang, pepatah gayo ini sering kita dengar, maka sebaiknya kita harus menjalankan minimal tiga kewajiban yaitu wajib masker, wajib jaga jarak, wajib mencuci tangan, jangan ngeyel,” tegasnya, Kamis (13/8/2020).

Sementara itu Jubir Gugus Tugas Bener Meriah Riswandika Putra mengatakan Pemda akan mengeluarkan Perbup guna memperkuat penerapan protokol kesehatan di Daerah tersebut.

 “Kita mengharapkan pemilik usaha mematuhi protokol kesehatan dengan menyiapkan tempat-tempat cuci tangan, menjaga jarak dan menegur pelanggan yang tidak menggunakan masker,” harapnya.

Jika mengacu kepada Inpres No. 6 tahun 2020 sebutnya maka diperbolehkan sangsi bagi pelanggar protokol kesehatan seperti teguran lisan, teguran tertulis, jaminan atas kartu identitas, kerja sosial, pembekuan izin usaha dan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00