Spesimen SWAB Warga Aceh Tengah Dikirim ke Jakarta

KBRN,Takengon : Sebanyak 67 Spesimen SWAB warga Kabupaten Aceh Tengah yang pernah kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 telah dikirim ke Jakarta untuk diperiksa dan dianalisis.

Demikian dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penganagan Covid-19 Aceh Tengah dr Yunasri, dalam kegiatan konferesi pers bersama awak media di Gedung Oproom Setdakab setempat, Jum’at (07/8/2020).

Dijelaskan, Spesimen SWAB tersebut terpaksa dikirim ke Jakarta dikarenakan Balitbangkes Aceh di Banda Aceh berhenti beroperasi sementara, setelah sejumlah pegawainya dinyatakan terjangkit Covid-19.

Dengan demikian sebut Yunasri, hingga saat ini pihaknya belum dapat memastikan kapan hasil SWAB yang telah dikirim sejak 28 Juli 2020 lalu itu akan dikeluarkan.

“Balitbangkes di Banda Aceh sekarang tutup, jadi semua spesimen yang ada disitu, telah dikirim ke Jakarta, untuk hasilnya kita belum tau kapan, tapi kita doakan agar hasilnya negatif,” harapnya.

Sementara itu, data terakhir perkembangan kasus Covid-19 di Aceh Tengah terdapat 104 pasien ODP, 1 PDP dan 8 orang positif, selain itu juga terdapat 17 orang yang menjalani isolasi di RS Regional, Belang Bebangka, Pegasing.

“Kalau ditanya ada pasien yang sembuh, sampai sekarang belum ada, tapi hasil pemantauan kita di RSU Datu Beru, untuk pasien kita yang telah dinyatakan positif, semuanya dalam kondisi stabil,” sebutnya.

Yunasri menambahkan, kasus Covid-19 di Aceh Tengah tidak mengalami peningkatan signifikan yang dinilai berkat semakin tingginya tingkat kepatuhan masyarakat terhadap sejumlah protokol kesehatan.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00