Dua Pasien Positif Covid-19 Bener Meriah Sembuh

KBRN, Redelong : Dua pasien postifcovid -19 asal kabupaten Bener Meriah  dinyatakan sembuh. Keduanya masing-masing Y (55) warga Serule Kayu, kecamatan Bukit dan BS (24) warga Alue Sentosa,kecamatan Cot Girek kabuaten Aceh Utara yang berdomisili sementara di kampung rembee, kecamatan Bukit.

Hal itu disampaikan juru bicara percepatan pengangan covid-19 kabupaten Bener Meriah Riswandika Putra SSTP, MAP, Rabu (5/8/2020).

Sebelumnya pasien tersebut jelasnya telah menjalani masa observasi selama 10 hari. Kedua pasien itupun saat ini diperbolehkan melanjutkan isolasi mandiri dirumah masing-masing selama 14 hari dengan tetap menjalankan protokol kesehatan ketat seprti menggunkan masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak 1 hingga 2 meter dengan keluarga dan orang lain.

“Dengan bertambahnya dua pasien sembuh tersebut, maka angka kasus konfirmasi positif covid-19 di kabupaten Bener Meriah turun menjadi 29 kasus.”kata Riswandika

Para pasien positif tersebut saat ini masih menjalani karantina di RSUD Munyang Kute, Rumah Sakit Uumum Zainal Abidin Banda Aceh dan fasilitas karantina kabupaten Bener Meriah di BLK Redelong dan isolasi mandiri.

Riswandika juga berharap eluruh masyarakat Bener Meriah untuk ikut mendoakan agar pasien yang saat ini menjalani perawatan dan isolasi segera diberikan kesembuhan.

“Kemudian kita juga berharap warga yang kontak erat dan telah menjalani test SWAB selama 3 hari terakhir hasilnya semua dinyatakan negatif.”demikian Riswandika yang juga kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Bener Meriah

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00