Pemda Ingatkan Warga Bener Meriah Cuaca Ekstrim

KBRN, Redelong: Angin kencang yang melanda wilayah Aceh akhir-akhir ini membuat puluhan rumah warga di Kabupaten Bener Meriah mengalami kerusakan ringan hingga sedang.

Dikabarkan, sedikitnya 25 bangunan rumah, mushola dan fasilitas pendidikan umumnya rusak pada bagian atap akibat angin kencang tersebut.

Untuk itu Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bener Meriah Edi Jaswin menghimbau kepada masyarakat agar terus waspada terhadap cuaca ekstrim yang kerap terjadi di Kabupaten kopi tersebut.

“Kami himbau masyarakat agar tetap waspada terhadap angin kencang yang terjadi di Kabupaten Bener Meriah ini,” ucapnya, Rabu (5/8/2020).

Jika terjadi kerusakan akibat angin kencang itu tambah Edi maka segera koordinasikan dengan pihak Pemerintahan Desa, Kecamatan maupun BPBD setempat.

Sementara itu Kepala Seksi Data dan Informasi Stasiun Meteorologi Sultan Iskandar Muda Banda Aceh Zakaria mengatakan biasanya cuaca ekstrim akan terjadi antara Mei hingga September karena musim angin baratan.

Dikatakan angin baratan ini akan lebih kencang dibandingkan dengan musim angin timuran sehingga masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan setiap hari.

“Memang kalau secara musim kita prediksi akan terjadi hingga September nanti, tapi prediksi kita angin kencang ini hanya akan berlangsung beberapa hari, walaupun begitu tetap harus hati-hati,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00