Karang Taruna Bener Meriah Galang Bantuan Pasien Positif Covid-19

KBRN, Redelong: Pasien dan Keluarga positif covid-19 di Kabupaten Bener Meriah membutuhkan uluran tangan masyarakat lainnya dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Pasalnya, pihak pasien maupun keluarga dianjurkan untuk tetap berada di rumah sebelum pasien dinyatakan sembuh serta menunggu hasil swab test negatif dari pihak kesehatan.

Pengurus sementara Karang Taruna Bener Meriah Ardiata kepada RRI mengatakan kebutuhan pokok bagi warga isolasi mandiri di rumah saat ini telah banyak yang membantu sehingga dapat sedikit memberikan kelonggaran bagi pasien dan keluarga.

Begitupun sebut Ardi keluarga isolasi mandiri saat ini sangat membutuhkan suplemen atau vitamin.

“Penggalangan dana dari aparatur Desa mungkin sudah banyak ya, kalau di Karang Taruna Kecamatan Bukit kita sudah terima beberapa jenis sembako, namun berdasarkan diskusi lanjutan saat ini mereka membutuhkan suplemen atau vitamin,” jelasnya, Selasa (4/8/2020).

Ardi menambahkan banyak pasien positif covid-19 di Daerah tersebut dikucilkan oleh masyarakat sekitar sehingga hal tersebut ringkasnya dapat mempengaruhi psikologis yang bersangkutan.

Bantuan yang telah terkumpul lanjutnya akan diserahkan kepada pihak Dinas Kesehatan yang kemudian akan diserahkan kepada pasien maupun keluarga yang mengisolasi mandiri di rumah.

“Rencana Karang Taruna akan galang dana secara door to door, tentu dengan memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Bantuan yang terkumpul lanjutnya akan diserahkan dalam bentuk suplemen atau vitamin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00