Sembuh 1 Orang, 31 Positif Covid-19, 100 Kontak Erat Swab Test di Bener Meriah

KBRN, Redelong: Warga Lampahan Barat Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah SH (18) yang sebelumnya positif covid-19 kini dinyatakan negatif setelah menjalani test swab kedua.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Bener Meriah Riswandika Putra kepada RRI membenarkan hal tersebut sehingga kasus positif covid-19 di Bener Meriah saat ini turun menjadi 31 orang.

“Ya benar satu orang dinyatakan negatif setelah tes swab kedua, saat ini masih menjalani karantina mandiri di Banda Aceh, bukan di Rumah Sakit Zainoel Abidin,” jelasnya, Minggu (2/8/2020).

Total kontak erat yang telah terdata sebut Riswandika berjumlah 603 orang dan diperkirakan akan terus bertambah.

Menindaklanjuti hal tersebut pihak Dinas Kesehatan tambahnya mulai Minggu 2 Agustus 2020 melakukan swab test massal kepada orang yang pernah berinteraksi langsung dengan pasien positif covid-19 tersebut.

“Diutamakan orang memiliki kontak erat dengan pasien positif dan memiliki gejala yang menjalani swab test ini, kita jadwalkan seratus orang sehari,” ringkasnya.

Dikatakan, swab test juga akan dilakukan kepada kontak erat dan kerabat lainnya secara bertahap.

Diharapkan masyarakat yang merasa pernah berinteraksi langsung dengan pasien positif covid-19 agar melaporkan diri ke pihak Dinas Kesehatan, Gugus Tugas, Puskesmas dan intansi terkait lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00