Pak Bupati, Irigasi Kami Kekurangan Air

KBRN, Redelong: Desa Umah Besi Kecamatan Timang Gajah ditetapkan sebagai Kampung Tangguh Bencana serta ketahanan pangan yang telah dilaunching pada Kamis (11/7/2020) lalu oleh Pangdam Iskandar Muda dan Kapolda Aceh dan didampingi oleh Bupati Bener Meriah.

Kepala Desa Umah Besi Jumah Haji mengatakan penduduknya sebagian besar berprofesi sebagai petani pekebun dan pesawah.

Disebutkan, luas persawahan yang ada di Desa tangguh bencana itu sebenarnya terhampar seluas 50 Ha, namun akibat kekurangan air maka setengah dari hamparan itu ditanami dengan tanaman muda.

“Karena kekurangan air maka petani kami sebagian hanya bercocok tanam tanaman muda, jadi Pak Bupati kami laporkan irigasi kami masih kurang debit airnya,” lapornya, Sabtu (11/7/2020).

Selain irigasi, Kades Umah Besi juga melaporkan sejumlah fasilitas lainnya yang masih perlu dibangun diantaranya Taman Kanak-kanak yang hingga saat ini masih bergabung dengan bangunan lainnya.

Sementara itu Bupati Bener Meriah Sarkawi  menanggapi hal itu dengan memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dinas Pendidikan serta Dinas terkait lainnya untuk segera mempertimbangkan usulan yang dilontarkan Kades Tangguh Bencana tersebut.

“Tadi Reje Kampung menyampaikan beberapa hal ke kami dan kita titipkan langsung alamatnya kepada yang bersangkutan, ini dicatat semuanya Pak Kadis Pendidikan dan PU untuk menjadi PR kita dan kita minta bantu juga ke DPRA Dapil 4 dan Gubernur nanti,” ucap Sarkawi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00