Korban Kebakaran Harap Bantuan Pembangunan Rumah

KBRN, Takengon: Enam hari berlalu pasca kebakaran di desa Bukit Kemuning, Kecamatan Jagong, Kabupaten Aceh Tengah.

Diketahui, ada sedikitnya empat bangunan yang dilalap si jago merah pada Minggu 5 Juli 2020 lalu itu.

Kini, pemilik rumah hanya dapat pasrah, melihat tempat tinggalnya rata dengan tanah, tanpa ada lagi harta benda yang dapat dikais.

Reje atau Kepala Desa Bukit Kemuning, Nanang Tria Permana mewakili masyarakatnya yang menjadi korban kebakaran, berharap ada campur tangan Pemerintah Kabupaten dalam membangun kembali rumah warganya.

“Kami juga sudah sampaikan ke Pemerintah Kabupaten (Dinas Sosial) setidaknya untuk bantuan ini (rumah), mudah-mudahan dari Kabupaten (ada bantuan), sudah kami sampaikan,” ujar Reje atau Kepala Desa Bukit Kemuning, Nanang Tria Permana, di release, Jumat (10/7/2020).

Reje atau Kepala Desa Bukit Kemuning, Nanang Tria Permana memperkirakan kerugian akibat kebakaran hebat itu mencapai Rp 500 juta.

Besarnya perkiraan kerugian, karena  tiga rumah menjual kebutuhan pokok dan pecah belah baru saja melakukan penambahan stock barang, ditambah tidak ada barang berharga yang dapat diselamatkan.

Terkait dengan dokumen kependudukan, Dinas terkait telah menggantikannya dengan yang terbaru. Proses serah terima oleh Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol. Inf Valyan Tatyunis dan anggota DPRK Aceh Tengah Jihar Firdaus.

Dandim pada kesempatan itu mengungkapkan bantuan material seperti semen dan seng kerap dilupakan dalam musibah kebakaran.

Untuk itu pihaknya akan berupaya membantu rumah korban kebakaran terbangun kembali.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00