Ekowisata Damaran Baru dan Tugu Radio Rimba Raya Diharapkan Juara API 2020

KBRN, Redelong: Ketua Lembaga Pengelola Hutan  Kampung (LPHK) Damaran Baru Sumini beserta tim sangat bersyukur Kampung Damaran Baru, Kecamatan Timang Gajah dan situs sejarah tugu Radio Rimba Raya, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Tahun ini masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API).

Hal itu disampaikan, Sumini saat dihubungi RRI minggu pagi disela-sela kegiatan rutinnya bersama masyarakat setempat.

Disebutkan, ini anugerah terindah yang diterima Kabupaten dingin itu, bisa dua kategori langsung yang diberikan panitia pusat, ia mohon doa dan dukungan dari seluruh warga tanah Gayo yang ada diseluruh Indonesia agar kedua nominasi tersebut menjadi juara.

“Ini kami dari masyarakat Damaran Baru kamipun sangat mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Bener Meriah, untuk terus mendukung  ekowisata Kampung Damaran Baru dan juga untuk situs sejarah tugu Radio Rimba Raya supaya nantinya bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” kata Ketua Lembaga Pengelola Hutan Kampung Damaran Baru, Minggu (5/7/2020).

Lebih lanjut ia katakan, untuk kedepannya LPHK akan melaksanakan kegiatan menanam sayur-mayur, buah-buahan dan juga bunga.

Untuk diketahui wilayah kampung tersebut terdapat hutan lindung Burni Telong, yang telah ditetapkan menjadi Kawasan Hutan Lindung berdasarkan SK Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor : 9343/2019 tentang pemberian hak pengelolaan hutan desa kepada LPHK.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00