Pada Kemana? Pelayanan Puskesmas di Ketapang, Aceh Tengah Tidak Berjalan, GMNI Kesal!

KBRN, Takengon: Kabar tidak mengenakan tentang pelayanan pada masyarakat di bidang kesehatan kembali terjadi di Kabupaten Aceh Tengah.

Kali ini, pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ketapang, Kecamatan Linge Aceh Tengah. Ketika ada masyarakat setempat membutuhkan pelayanan kesehatan, justru dilaporkan tidak ada Kepala dan staf Puskesmas yang memberi pelayanan.

Alhasil, sejumlah warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan tidak dapat menikmati Puskesmas yang memang dekat dengan tempat tinggal mereka.

Menanggapi itu, Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Aceh Tengah Mulyadi mengecam aksi mandeg yang dilakukan Kepala dan staf Puskesmas Ketapang, Linge.

“Kami GMNI sangat menyesalkan sikap dari pekerja (staf) dan Kepala Puskesmas di wilayah tersebut. Harusnya tidak terjadi dan Puskesmas tetap berjalan berikan pelayanan, kami mengecam sikap tersebut,” tegas Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Aceh Tengah Mulyadi, Sabtu (4/7/2020).

Sementara itu Kepala Puskesmas Ketapang Hadijatun, dihubungi RRI sempat mengangkat ponsel seluler. Setelah memperkenalkan diri, sang Kepala Puskesmas sempat menanyakan tujuan RRI menghubunginya.

Sesaat setelah mendengar pertanyaan tentang pelayanan di Puskesmas yang dipimpinnya, Hadijatun pun memutus perbincangan.

“Siapa? Ada apa?,”

SMS yang dilayangkan hingga berita ini di release, tidak kunjung mendapat jawaban.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tengah Jayusman mengaku terganggun pelayanan kesehatan di Puskesmas Ketapang lantaran ada kesalahpahaman antara Kepala dan staf Puskesmas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00