Dijadikan Lahan Pertanian, Perueren Uber-Uber Mulai Ditertibkan

KBRN, Redelong : Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mulai menetibkan lahan/lokasi peternakan (Perueren-Gayo) di kawasan Uber-Uber Kecamatan Mesidah yang akhir-akhir ini mulai digarap oleh masyarakat untuk dijadikan lahan perkebunan dan pertanian. Padahal  lokasi tersebut diperuntukan khusus untuk peternakan.

Menykapi hal tersebut pemerintah kabupaten Bener Meriah yang diwakili Asisten I Drs Mukhlis dan sejumlah kepala SKPK melakukan pertemuan dengan warg setempat, Jum’at (3/7/2020)

 Muklis dalam pertemuan tersebut menyampaikan tujuan pemerintah hadir ke kawasan tersebut ialah untuk mencari solusi dan titik temu mengenai lahan “Perueren” agar seseui dengan peruntukannya.

“Sebagai warga negara yang baik, tentu kita harus mengikuti ketentuan yang berlaku, bapak dimanapun berusaha itu sah dan boleh, tapi ada rambu rambu yang harus dipatuhi, ada batasan-batasan yang tidak bisa kita langgar.”Kata Mukhlis

Ia menjelaskan lahan yang digarap masyarakat itu nantinya akan ditentukan titik koordinatnya untuk memastikan apakah lahan yang sudah digarap warga tersebut masuk dalam areal peternakan atau tidak.

“Kalau itu masuk atau kena kedalam lokasi perueren,  kami minta maaf bapak-bapak harus meninggalkan tempat,” tegas Mukhlis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00