Update Bantuan Kemanusiaan Rohingya, PAHAM Kumpulkan 61 Juta

KBRN, Redelong: Pusat Advokasi Hak Asasi Manusia (PAHAM) Aceh Tengah dan Bener Meriah sejak 25 Juni 2020 lalu mulai melakukan pengumpulan donasi untuk membantu pengungsi Rohingya yang terdampar di Aceh.

Hingga saat ini bantuan terus dikumpulkan oleh paham Aceh Tengah Bener Meriah dari berbagai pihak, baik dari masyarakat Indonesia maupun Internasional.

Direktur PAHAM Aceh Tengah dan Bener Meriah Ni’mah Kurniasari kepada RRI menyampaikan hingga saat ini telah terkumpul 61 juta rupiah bantuan untuk pengungsi Rohingya.

"Tadi malam kita cek udah 60 jutaan. Ini kita cek lagi total sementara donasi Rp 61.145.340, Minggu akan kita jenguk rencananya," kata Direktur Pos Pusat Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia PAHAM Aceh Tengah dan Bener Meriah Ni'mah Kurniasari, Jumat (3/7/2020).

Ditambahkan Ni’mah Kurniasari pos PAHAM Aceh Tengah Bener Meriah terus melakukan koordinasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) yang ada di Lhokseumawe, Aceh Utara untuk mengetahui bantuan yang diharapkan untuk Rohingya yang berjumlah sekitar 99 orang  itu.

PAHAM Aceh Tengah Bener Meriah pada gelombang 2 akan memberikan bantuan atas permintaan PMI tersebut. Laporan awal bantuan yang dinantikan adalah sayur dan buah. Maka PAHAM akan memenuhinya, disamping juga akan memberikan bantuan dalam bentuk mukena, jilbab dan Alquran.

"Koordinasi dengan PMI, memang yang diharapkan dari Gayo, sayuran dan buah-buahan. Nanti kita juga dari PAHAM mau memberikan mukena, jilbab dan Al Qur'an, memang disana masih kurang tersedia," timpal Ni'mah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00